Uncategorized

Asa Sararedih


Ntahlah,,,kenapa ya asa sararedih teu puguh ini the…asa pengen nangis aja, padahal…gak ada lonjakan emosi yang signifikan, akhir2 ini kehidupan terasa datar2 aja, gak ada masalah yang luar biasa yang menguras emosi begitu banyak..hmm…kenapa ya?

  • Akhir2 ini asa banyak banget yang cerita, temen2 kosan, temen kantor, adik2 kelas saya, temen2 lama…hmm…mereka bercerita tentang kehidupannya, ada yang berhasil, namun tidak sedikit juga yang gagal.
  • Kemaren malem dikagetkan dengan cerita temen kosan saya yang tiba2 dateng ke kamar sambil nangis2 bercerita tentang keadaannya  yang mo nikah tapi gak jadi gara2nya beliau tidak ada kemantapan hati dengan pasangannya sekarang, padahal udah tunangan!!  Berbagai alasan dia ungkapkan!! Dan posisiku?? Hanya bisa diem, sambil berusaha menegarkan hatinya,,,kalo udah kayak gitu…saya hanya bisa berujar…mungkin itu bukan jodoh..huff…*gogodeg*
  • Dua hari yang lalu,,,saat ketemu temen2 kantor yang lama, ada temen yang cerita tentang seorang temen yang udah mau nikah, tapi kemudian dipending, gara2 perusahaan tempat dimana mereka bekerja bangkrut!!! Seluruh karyawannya di PHK!!! Mereka gak tau dan gak berani untuk melangkah menikah karena merasa tidak punya pegangan ladang rizki untuk kehidupan mereka, padahal persiapan menikah udah hampir 80%…saya  terus terang terkaget2…kenapa mesti di pending, bukankah rizki itu udah ada yang ngatur!! Terus terang…bagi saya..tidak ada alasan menunda pernikahan ketika calonnya udah ada, masing2 udah oke!!  Keluarga sudah siap!! Toh nanti juga rizki mah bakalan nuturkeun..hmm..tapi entahlah!!! Mereka mungkin punya alasan yang lebih baik untuk menunda..saya hanya berdo’a yang terbaik aja.
  • Ada juga temen yang udah ta’aruf, terus kemudian melangkah ke keluarga namun calonnya tiba-tiba saja meninggalkannya tanpa aad pemberitahuan lebih lanjut, keluarganya merasa terhina *masya allah..*
  • Ada juga temen yang menginjak pada usia yang sangat matang, namun belum juga menemukan tambatan hati (include of me hehe),  ada juga temen yang jelas2 beberapa hari lagi mau nikah tapi masih teuteup jlan dengan mantan pacarnya, dan banyak lagi,,,banyak lagi!!

Asa sararedih aja, ntahlah…Asa sararedih…hmm…knp juga aku jadi ikut sedih ya? Padahal saya juga memiliki segudang masalah yang harus di selesaikan..aku juga punya segudag keinginan yang harus di capai..tapi…mendengar cerita dari temen2..mendengarkan keluhan dari kawan2 yang lainnya…sepertinya itu menjadi penginga bagi diriku untuk lebih baik lagi.

Hmm…Banyak pelajaran yang bisa saya peti dari cerita-cerita tersebut

  • Senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, meminta bimbingan dan petunkuNya suapaya kita tidak salah langkah.
  • Banyak bersyukur dengan segala apa yang telah allah berikan, suka malu sama allah ..kenapa masih juga banyak mengeluh padahal allah telah memberikan begitu banyak karunia nikmat, hmm…astagfirullah..ampuni hambaMu.
  • Bijaksana menyikapi segala sesuatu, karena selain kita…ada hak-hak orang lain juga yang memiliki hak yang sama untuk dijaga perasaannya, dijaga harga diri dan keluarganya.
  • Jadi orang baik aja!! Tak peduli orang lihat atau tidak!! Allah maha tahu, sedikitpun lintasan-lintasan niat jahat kita, ALLAH MAHA TAHU!! Masya allah…

Rabb..bimbing hambaMu

Tinggalkan komentar